Minggu, 05 Agustus 2018

Apa Penyebab Ketombe - 7 Masalah Terbesar


Apa yang menyebabkan ketombe Ada banyak penyebab ketombe, dan menurut penelitian, itu adalah hasil dari degenerasi sel-sel kulit. Tidak ada indikasi yang jelas tentang apa yang menyebabkan sel-sel kulit merosot dan mati. Sebagian besar waktu, itu dikaitkan dengan pertumbuhan jamur pada sel.

Pertanyaan “Apa yang menyebabkan ketombe?” Telah ditanyakan berkali-kali oleh orang yang berbeda. Ada banyak alasan mengapa Anda bisa mengalami serpihan di kulit kepala Anda. Beberapa dari mereka termasuk.

1. Kurangnya kebersihan yang layak:
Orang yang tidak merawat kulit kepala mereka cenderung mengembangkan ketombe. Mencuci kulit kepala yang tidak benar, atau menggunakan produk yang salah dapat menyebabkan ketombe dan gatal. Untuk mengontrol ini, pastikan Anda mencuci rambut secara teratur, menggunakan sampo yang tepat. Jika kulit kepala Anda kering, gunakan sampo ringan yang tidak akan menghilangkan kelembapan dari kulit kepala Anda.

Kulit berminyak adalah hal yang menyebabkan ketombe di rambut, Anda dapat menggunakan sampo anti ketombe khusus untuk perawatan.

Catatan: Sebaiknya hindari terlalu banyak mencuci rambut karena bisa membuat kulit kepala pecah dan memperburuk kondisi.

2. Kondisi medis:
Penyakit seperti psoriasis, eksim dan infeksi kulit kepala lainnya yang dapat menyebabkan ketombe. Jika Anda memiliki kondisi ini, maka bisa menyebabkan scaling pada kulit kepala.
3. Sistem kekebalan tubuh yang lemah:
Ketika kekebalan Anda dikompromikan, Anda akhirnya bisa mengembangkan ketombe. Memiliki HIV, kanker, penyakit Parkinson dan kondisi lain yang mengganggu kekebalan dapat menyebabkan kulit kepala terkelupas. Jika Anda terus mengalami ketombe berulang, maka Anda harus pergi untuk pemeriksaan medis untuk menyingkirkan kekebalan rendah.

4. Diet yang buruk:
Orang yang memiliki kebiasaan makan yang buruk cenderung menderita ketombe. Jika Anda tidak makan makanan sehat yang mengandung semua nutrisi yang diperlukan, seluruh tubuh Anda akan terpengaruh, termasuk kulit kepala. Pastikan Anda makan buah dan sayuran. Minum banyak air juga penting ketika berhadapan dengan ketombe, terutama yang disebabkan oleh kulit kepala kering.

5. Stres:
Ketika Anda sedang mengalami situasi yang penuh tekanan, itu memanifestasikan dirinya dalam banyak cara, dan Anda mungkin berakhir dengan ketombe. Setiap kali Anda mengalami stres, disarankan bahwa Anda menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya seperti relaksasi, atau bahkan melihat seorang profesional jika itu adalah kasus serius.

6. Ketidakseimbangan hormon:
Jika Anda mengalami perubahan hormon, maka Anda bisa mendapatkan ketombe. Orang yang berada di pubertas sering mendapatkan ketombe karena perubahan hormonal yang terjadi di tubuh mereka. Selain itu, mereka yang mengonsumsi obat hormonal seperti estrogen ad testosteron juga dapat mengembangkan ketombe sebagai akibat dari obat-obatan ini.

7. Genetika:
Jika orang-orang dalam keluarga Anda menderita ketombe, maka Anda juga berisiko. Genetika juga memainkan peran dalam perkembangan ketombe.

Ingat bahwa penting untuk mengidentifikasi apa yang menyebabkan ketombe dan kulit kepala gatal untuk dapat menghilangkan ketombe secara efektif. Ada banyak pilihan yang tersedia ketika berhadapan dengan ketombe. Jika terus berulang, maka disarankan untuk mencari perhatian medis sehingga tidak menjadi kronis. lihat juga berbagai artikel menarik lainnya di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar